Jaga Jarak masih jadi Problem New Normal

by

*Kelurahan Kedungwuni Barat Terus Edukasi Masyarakat

KEDUNGWUNI – Untuk memastikan anjuran pemerintah Pekalongan berkaitan penerapan protokol kesehatan di era new normal di kawasan Gemek Plaza Kedungwuni berjalan tertib dan menghasilkan kepatuhan penuh masyarakat. Camat kedungwuni bersama Kelurahan Kedungwuni Barat menggelar kegiatan sosialisasi, pembagian masker hingga cek suhu tubuh bagi para pedagang, pengunjung, dan jugamasyarakat yang beraktivitas di Gemek Plaza kedungwuni, Jumat (26/6/2020).

Hal tersebut diungkapkan Sokheh, Lurah Kegungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan ketika ditemui saat sosialisasi berlangsung. “Kegiatan ini sosialisasi, berbagi masker dan cek suhu. Kita sediakan sekitar 1.000 masker, untuk diserahkan kepada masing-masing yang kebetulan belum memakai masker, adapun yang belum kita edukasi untuk manakala berada di kawasan kuliner Gemek ini untuk senantiasa wajib pakai masker,” ungkapnya.

Dijelaskan Sokheh, kegiatan tersebut perlu secara terus menerus disosialisasikan sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat untuk konsisten memerhatikan dan patuh pada protokol kesehatan khususnya di keramaian.

“Untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu pakai masker, selalu cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak. Namun hal penting di sini adalah penekanan pada selalu cuci tangan dan pakai masker dan itu sifatnya wajib,” jelasnya.

Kendati demikian, Sokheh memaklumi jika jaga jarak atau physical distancing adalah salah satu protokol kesahatan yang paling sulit untuk ditertibkan selama new normal khususnya di kawasan kuliner Gemek atau kawasan lain yang menjadi tempat berkumpulnya warga.