Sukses Jadi Duta Genre Putri Batang

by

*Siswi SMAN 2 Batang

BATANG – SMAN 2 Batang berhasil meraih prestasi dalam pemilihan duta genre yang digelar DP3AP2KB Batang beberapa waktu lalu. Lewat wakilnya, Mega Elisya, SMAN 2 Batang berhasil menjadi juara 1 Duta Genre Putri Batang.

Diwawancarai di sela kegiatannya, Kamis (25/6/2020), Mega mengaku sempat tidak menyangka akan terpilih menjadi duta genre. Pasalnya persaingan dari sekolahnya sendiri lumayan ketat. Lantaran SMAN 2 Batang berhasil mengirimkan total 3 putri dan 2 putra ke babak 20 besar.

“Sempat nggak nyangka bisa menang, apalagi lawannya banyak yang sudah kuliah juga. Sebelum pengumuman guru pembina saya, sempat cerita kalau tadi malam mimpi melihat saya memakai selempang duta genre. Saya cuma ketawa aja waktu itu, sampai agak siangan kemudian, saya dimintai foto resmi sama panitia sana, saya agak agak degdegan dan mulai sedikit berharap disitu, sampai akhirnya ternyata saya yang juara satu,” kisahnya.

Sebelum dinobatkan menjadi pemenang, Mega pun melewati beberapa tahapan seleksi. Seperti membuat video program genre ke YouTube, tahap wawancara dan hingga akhirnya terpilih menjadi juara.

“Saya dapat arahan dari PikR dan juga guru pendamping saya, seperti Mrs Arie Laksmie Dewi dan Pak Nurhayin Fatkhulhasan. Saya diarahkan buat membuat video dengan gaya yang bilingual, menggunakan dua bahasa, inggris dan Indonesia. Ketika wawancara pun saya menerapkan bahasa bilingual, saya menjawab semampu saya meskipun dalam keadaan gugup luar biasa karena mendapat nomor satu. Alhamdulillah, malah terpilih jadi juara 1,” imbuhnya.