Ada Kerawanan Baru di Pilkada

by

Dalam kunjungan tersebut, sekaligus hadir Bawaslu dari dua daerah yakni bawaslu Kota Pekalongan dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Fritz Edward menyatakan, dalam kunjungan itu dia sekaligus menggali bagaimana persiapan Bawaslu masing-masing daerah untuk melanjutkan tahapan Pilkada 2020.

“Di dua daerah ini kebetulan tidak ada calon perseorangan sehingga saat ini kawan-kawan tengah fokus untuk tahap pemutakhiran data pemilih. Kami juga cek apakah ada pengurangan dana hibah dan persoalan pencairannya. Yang jelas protokol kesehatan menjadi yang utama dan menjadi bagian dari teknis kepemiluan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Anggota Bawaslu Kota Pekalongan yakni Sugiharto, Bambang Sukoco dan Nusron serta perwakilan Panwascam dari masing-masing kecamatan. Juga hadir perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Sebagai bentuk simbol dukungan Bawaslu RI, Fritz Edward juga membubuhkan tanda tangan dan pesannya di salah satu karya lukisan terkait anti politik uang di Kantor Bawaslu Kota Pekalongan.(nul)