Orang Tua Murid Banyak yang Minta Bantuan Sekolah untuk PPDB Online

by

**Anak Kangen Sekolah
**Dindikbud Siapkan Skenario KBM di Era New Normal

SRAGI – Libur berkepanjangan sudah membuat anak-anak jenuh di rumah. Mereka kangen bersekolah lagi. Kegembiraan anak-anak memakai seragam sekolah tampak saat mereka melihat pengumuman PPDB tingkat SMP di Kabupaten Pekalongan. Meskipun pengumuman PPDB dilakukan secara online, sebagian besar anak-anak ini tetap semangat untuk melihat langsung hasil pengumuman di sekolahan.

“Biar lebih mantap saja kalau lihat langsung pengumuman di sekolahan,” ujar salah satu anak, Retno, saat melihat pengumuman PPDB di SMPN 1 Sragi, Jumat (26/6/2020).

Ia dan sejumlah temannya mengaku sudah kangen untuk berangkat sekolah kembali. Pasalnya, akibat pandemi covid-19 proses kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan di rumah.

“Ndak asik hanya di rumah. Sudah bosan, pingin sekolah normal lagi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati didampingi Kabid Dikdas Aji Suryo memantau hasil PPDB di beberapa sekolahan, Jumat (26/6/2020) pagi. Di antaranya di SMPN 4 Sragi dan SMPN 1 Sragi.

“Di SMPN 4 Sragi masih diminati oleh masyarakat. Pendaftar ada 130 anak, tergeser 2. Di SMPN 4 Sragi yang diterima ada 128 anak,” terang Sumarwati.