2020, Target Produksi Jagung Lebih Tinggi

by

KENDAL – Kementrian Pertanian (Kementan) menargetkan produksi jagung di Indonesia tahun 2020 lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Hal itu ditegaskan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat Panen Raya Jagung di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Sabtu (27/6).

Untuk pembuktian, panen raya jagung pada musim tanam I mencatat angka surplus di beberapa daerah. Salah satunya di Kabupaten Kendal. Ini menunjukan bahwa kendal memberikan contoh dan motivasi bahwa sesungguhnya Indonesia hebat, kuat dan memiliki segalanya. Tinggal bagaimana memanage potensi yang dimiliki untuk membuat rakyat survive, bisa makan dan menghasilkan dalam situasi dan tantangan apapun.

“Tantanganya sulit juga masih bisa hidup karena alamnya baik apalagi kalau tantanganya besok landai-landai baik-baik saja hudup kita harusnya makin sejahtera dari apa yang ada,” kata Mentan Syahrul Yasin Limpo saat panen raya Jagung bersama Bupati Kendal.

Dijelaskan Mentan, di Kabupaten Kendal produksi jagung untuk pakan ternak. Target tanam jagung April – September (ASEP) 2020 mencapai luas 8.752 hektar. Data produksi yang dihasilkan dinilai dapat menjadi acuan dalam meningkatkan luas tanam dan memperbaiki produktivitas.

“Apa yang kita lakukan hari ini bahwa Kendal, Jateng dan Indonesia tidak boleh mengatakan ada tantangan dalam mengadakan pangan. Dalam keadaan apapun pertanian kita harus tangguh,” ungkapnya.