Objek Wisata Resmi Dibuka, Bupati Asip Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

by

KAJEN – Setelah ditetapkan sebagai zona hijau dan menerapkan new normal, kini destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan resmi dibuka kembali.

Pada saat membuka peresmian wisata, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menekankan kepada para pengelola dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan untuk menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang akan masuk di objek wisata.

“Hari ini semua objek wisata di Kabupaten Pekalongan resmi dibuka. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, saya minta agar pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung,” ungkap Bupati.

“Tadi saya, sebelum masuk ke objek wisata Linggo Asri, protokol kesehatan sudah diterapkan seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk. Bahkan, petugas objek wisata juga menerapkan protokol kesehatan dan ini sangat bagus sekali,” kata Bupati Asip saat membuka objek wisata Linggo Asri, Kecamatan Kajen, Minggu (28/6/2020).

Menurutnya, di Kabupaten Pekalongan ada 28 objek wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Sementara yang dikelola oleh pemerintah daerah ada tiga yakni, Linggo Asri, Bumi Perkemahan, dan Pantai Depok.