600 Paket Sembako Dibagikan untuk Warga Kurang Mampu

by
Dirsamapta Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Herry Purnomo didampingi Bupati Batang saat menyerahkan bantuan sembako. (Istimewa)

Batang – Sebanyak 600 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu oleh Polsek jajaran Polres Batang. Kegiatan yang diadakan di Gedung Serba Guna PT Pagilaran Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang itu digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Dirsamapta Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Herry Purnomo mengatakan, kegiatan bakti sosial dari jajaran Polri ini sudah rutin dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Kepolisian dibantu rekan TNI menggelar bakti sosial ini agar dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kombes Pol Herry Purnomo, Jumat (26/6/2020).

Pihaknya berharap bantuan paket sembako tersebut dapat membantu dan meringankan beban ekonomi warga. Selain itu, pihaknya juga berharap agar pandemi ini segera berakhir di Indonesia.

Bupati Batang Wihaji yang hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat Polda Jawa Tengah yang terus menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Sejauh ini Polres Batang banyak membantu Pemkab Batang dalam menjaga Kamtibmas dan dalam hal kemanusiaan lainnya. Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga keluarga besar Polri tambah baik dan makin jaya,” ungkap Wihaji.

Sementara Kepala Desa Keteleng, Wahyudi mengutarakan, saat ini jajaran kepolisian sangat tanggap terhadap situasi Kamtibmas yang ada di sekelilingnya. Tidak hanya dibidang penegakan hukum, namun juga terkait kerawanan sosial dan juga penanganan jika terjadi musibah.

“Polri juga tanggap terhadap bencana dengan membantu korban bencana alam, mendirikan dapur umum dan ikut membantu menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri tetap jaya,” tandasnya. (don/hpb)