FIFGROUP Gelar Writing Competition untuk Mahasiswa se Indonesia

by
GELAR WEBINAR - Sub Department Head Corporate Communication Charles DW Simaremare (kiri), Recruitment, Talent And Reward Management Department Zuriaty, dan Chief Of Coporate Communication And Corporate Social Responsibility Yulian Warman beribincang-bincang pada acara FIFGROUP Webinar yang bertema “The Real Key To Agile Success” yang dipandu Ayu Sitoresmi (kanan). (Istimewa)

*Mahasiswa Batang Diajak Berpartisipasi

JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, memiliki misi untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Seirama dengan misi tersebut FIFGROUP ingin hadir di tengah generasi muda untuk dapat berbagi ilmu dan pengetahuan terkait dengan dunia komunikasi, sebagai bagian dalam upaya memperkenalkan FIFGROUP ke generasi muda. Terlebih kini diusia FIFGROUP yang menginjak usia dekade ketiga.

Oleh karenanya FIFGROUP mengajak mahasiswa/i aktif se Indonesia yang memiliki hobi menulis untuk mengikuti FIFGROUP Writing Competition. Tema kompetisi tersebut adalah 31 Tahun FIFGROUP Maju Bersama Anda dengan sub tema terkait dengan kegiatan Corporate Social Responsibility dan Line of Business FIFGROUP. Peserta dapat memilih judul sesuai dengan sub tema yang ditentukan dan pengalaman yang pernah dirasakan oleh peserta.

Adapun periode submission dimulai dari tanggal 25 Juni sampai 25 Juli 2020 dan periode penjurian dimulai tanggal 26 Juli sampai 30 Juli 2020. Pengumuman para pemenang akan disampaikan melalui media sosial dengan akun resmi FIFGROUP yaitu FIFClub dan FIFGROUPCareer.

Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menyatakan dari kegiatan Corporate Communication ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa/i dalam menambah wawasan, pengalaman dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.

Para pemenang FIFGROUP Writing Competition akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan berupa Kamera Fujifilm X-45 series, Samsung Halaxy Smartwatch, Fossil Sportwatch Gen 4, dan Mi-Band bagi pemenang harapan 1, 2 dan 3 selain mendapatkan hadiah para pemenang juga akan mendapatkan sertifikat.

Tak hanya itu, FIFGROUP juga mengadakan kegiatan FIFGROUP Webinar dan sekaligus melakukan kick off Writing Competition For University. FIFGROUP Webinar kali ini mengambil tema The Real Key To Agile Success yang bertujuan memberikan insight dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa/i terkait dengan gambaran dunia kerja. Sehingga para peserta dapat mempersiapkan diri apa yang harus dilakukan dan memahami bagaimana cara meraih kesuksesan.

Materi disampaikan oleh pembicara yang profesional dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Yulian Warman selaku Chief Corporate Communication And Corporate Social Responsibility pembicara pertama yang memaparkan Creative Writing In The Digital Era.

Selanjutnya, Zuriaty selaku Recruitment, Talent And Reward Management Department memaparkan tentang How To Develop An Ideal Candidate & Being Agile at Work dan terakhir Charles Simaremare selaku Sub Department Head Corporate Communication memaparkan Public Speaking “Ease Your Nervousness”. Sekitar 151 peserta dari perguruan tinggi ikut serta dengan suasana yang interaktif, penuh dengan diskusi.

Peserta FIFGROUP Webinar merupakan mahasiswa/i aktif untuk seluruh jurusan dari sabang sampai marauke. Selain mendapatkan pengetahuan dari para expert, Peserta juga mendapatkan e-certificate yang langsung ditandatangain oleh direksi FIFGROUP. Kegiatan ini digelar melalui aplikasi virtual yang telah dilaksanakan pada Rabu 24 Juni 2020 bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.

Branch Manager FIFGROUP Batang, Kussujiantho Utomo, mengajak mahasiswa/i Batang untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Selain dapat mengembangkan kemampuan tulis menulis, hadiah yang diberikan sangat menarik.

“Kami ajak serta mahasiswa Batang di baik yang kuliah di Batang ataupun di luar Batang untuk bisa mengikuti kompetisi ini. Karena disamping bisa mengembangkan kemampuan menulis, hadiahnya cukup banyak dan menarik. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan,” ajaknya. (Nov)