Pantau JPS Tahap II, Wali Kota Berharap Covid-19 Segera Berakhir

by

KOTA – Saat memantau penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap II yang bersumber dari APBD Kota Pekalongan untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Bendan Kergon, Kamis (25/6/2020), Wali Kota HM Saelany Machfudz SE berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Namun di era new normal ini, saya mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Misalnya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Sebab munculnya virus atau kuman, kita tahu. Lebih melakukan pencegahan daripada nanti tertular, akibatnya kita sakit,” pesannya.

Dalam meringankan beban warga, Wali Kota menyebut, pemerintah telah mengalokasikan berbagai macam bantuan, diantaranya bantuan PKH, bantuan sembako dan JPS. Tujuannya untuk meringankan beban warga.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE juga ikut memonitoring langsung pelaksanaan penyaluran bantuan JPS di Kelurahan Pringrejo, Kandang Panjang, Bandengan, dan Tirto.

Usai memonitoring bantuan tersebut, Wakil Walikota yang akrab disapa Aaf ini menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial yang diterimakan sebesar Rp200 ribu untuk bulan Juni ini disalurkan untuk membantu warga Kota Pekalongan di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah penyaluran bantuan JPS tahap II ini berjalan lancar, semuanya sudah melaksanakan protokol kesehatan itu yang paling pentingnya dan tadi sepanjang monitoring, antrian warga masih bisa dikondisikan dengan baik dengan adanya sesi waktu dan tidak dibagikan sehari saja untuk menghindari kerumunan,” tutur Aaf.