Masa Pandemi, Pelepasan Digelar Sederhana

by

*PAUD IT Tunas Mulia

KEDUNGWUNI – Masa pandemi Covid 19 memaksa semua lembaga termasuk lembaga pendidikan merubah kegiatan yang biasa dilakukan, salah satunya adalah kegiatan pelepasan yang biasa digelar setiap tahun secara meriah, tahun ini para siswa harus merelakan menggelarnya secara sederhana.

Demikian disampaikan Kepala PAUD IT Tunas Mulia Sri Handayani kepada Radar Pekalongan, Sabtu (20/6/2020).



Ditambahkan, masa pandemi ini memang cukup berat dilalui karena merubah tatanan kalender pendidikan yang ada. Namun diharapkan tidak merubah esensi dari pendidikan yang sebenarnya.

“Kami berpesan kepada anak didik yang saat ini lulus dari TK dan melanjutkan ke SD, meski beberapa bulan terakhir kita tidak bertemu bahkan pelepasan pun digelar sederhana, namun kami berharap apa yang sudah kita pelajari bersama tidak hilang dan tetap melakukan kebiasaan-kebiasaan baik sebagaimana ketika di sekolah,”ungkap Yani.

Pelaksanan pelepasan yang sederhana ini juga tidak serempak dihadiri oleh semua siswa yang lulus. Hal ini dilakukan untuk mengurangi adanya kerumunan siswa maupun wali siswa saat pengambilan raport serta pelaksanaan pelepasan.