BLT DD Sukses, Kini Menanti Realisasi Tahap II

by

*Total Penerima di Desa Ngalian Ada 51 KK

TIRTO – Program Bantuan Langsung Tunai dari pos Dana Desa (BLT DD) tahap 1 telah berhasil direalisasikan dengan sukses di Desa Ngalian, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngalian kini tengah menunggu petunjuk teknis untuk penyaluran tahap kedua.

Demikian diungkapkan Kaur Keuangan Desa Ngalian, Kisnoto kepada Radar, baru-baru ini. Ia menjelaskan, total ada 51 kepala keluarga (KK) penerima di mana angka tersebut merupakan hasil komparasi data penerima bantuan sosial (bansos) lainnya.

Dia berharap, bantuan dalam rangka menanggulangi dampak pandemi Covid-19 itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan bijak oleh setiap penerimanya.

“Syukurlah di Desa Ngalian pembagian BLT DD ini berjalan dengan baik, warga di sini mempunyai kebersamaan dan kepedulian yang tinggi,” ungkao Kisnoto.

Kisnoto menerangkan, pada tahap pertama, BLT yang diberikan sebesar Rp 600 ribu per KK per bulan. Namun untuk tahap kedua nanti, sesuai informasi akan turun nilainya menjadi Rp 300 ribu/KK. Dia meminta kepada segenap warga penerima BLT DD untuk bisa memahami kebijakan tersebut, karena pihak Pemdes Ngalian sebatas hanya menjalankan regulasi di atasnya.