Jaga Keandalan Pasokan, PLN Pekalongan Rutin Lakukan Pemeliharaan

by

PEKALONGAN – Di tengah pandemi Covid 19, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan tetap berupaya menjaga kontinuitas pasokan listrik selalu andal dan menekan gangguan distribusi.

JARINGAN – Petugas naik tiang listrik untuk memelihara jaringan.

“Salah satu upaya yang dilakukan PLN untuk menjaga pasokan listrik adalah dengan rutin melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik,” ujarnya Joko Hadi Widayat selalu Manager PLN UP3 Pekalongan.

Joko menambahkan, seluruh jaringan listrik di wilayah kerja UP3 Pekalongan akan dilakukan proses pemeliharaan jaringan yang terdiri dari beberapa kegiatan, seperti penggantian peralatan dan material yang telah usang, penggantian tiang dan peninggian andongan kabel yang rendah, serta menjaga jarak aman jaringan dari pohon dengan kegiatan perabasan.

“Dalam kegiatan pemotongan pohon, PLN telah bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) setempat agar hasil pemotongan pohon aman dan tetap memenuhi kaidah estetika tata kota,” terang Joko.

Selain melakukan pemeliharaan rutin, PLN juga berfokus pada keselamatan ketenagalistrikan baik bagi petugas maupun masyarakat.

“Tentunya dalam melakukan kegiatan pemeliharaan kita harus memperhatikan keselamatan petugas pelaksana dan keamanan masyarakat. Oleh karenanya, PLN selalu memastikan petugas taat SOP dan melakukan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan melalui media elektronik seperti talkshow di radio dan juga edukasi melalui media sosial,” jelasnya.

ANDAL – Keandalan listrik menjadi target untuk kepuasan konsumen.

Petugas pelayanan PLN juga rutin melakukan inspeksi ketenagalistrikan untuk menemukan potensi-potensi penyebab gangguan pasokan listrik dan melakukan edukasi secara langsung jika ditemukan aktivitas yang membahayakan disekitar jaringan listrik.

“Semoga dengan pemeliharaan jaringan serta dibarengi doa kita bersama, PLN dapat memberikan pelayanan listrik yang Andal dan jika pelanggan mengalami gangguan kelistrikan atau menemukan potensi bahaya listrik, kami himbau untuk melaporkannya melalui contact center PLN 123, agar segera ditindaklanjuti oleh petugas,” imbuh Joko. (sep)