TNI Ikut Bangun Taman Alquran

by
Taman Alquran
BANGUN TAMAN BACA - Anggota Koramil 10 Wiradesa bersama warga masyarakat dan KKN dari Undip kerja bakti membangun rumah taman baca Alquran dan pembuatan pos kampling. MUHAMMAD HADIYAN
Taman Alquran
BANGUN TAMAN BACA – Anggota Koramil 10 Wiradesa bersama warga masyarakat dan KKN dari Undip kerja bakti membangun rumah taman baca Alquran dan pembuatan pos kampling.
MUHAMMAD HADIYAN

Sejumlah anggota Koramil 10 Wiradesa bersama warga Dukuh Sicumleng, Desa/Kecamatan Wiradesa, dan KKN dari Undip, melakukan kerja bakti membangun rumah taman baca Alquran dan pembuatan pos kampling di desa setempat, Jumat (5/1) pagi. Pembangunan rumah baca tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan minat baca Al’quran kepada anak-anak dan sebagai sarana menjaga keamanan di desa setempat.

Danramil 10 Wiradesa Kapten Arm Ahmad Wiryadi menjelaskan, kegiatan ini termasuk unik dan sangat positif. Maka pihaknya sangat mengapresiasi langsung pelaksanaan karya bakti tersebut. “Makanya kita sangat apresiasi dan turun langsung ikut membantu kegiatan ini,” ungkapnya, kemarin.

Ia juga menyampaikan, tujuan dari dibangunya rumah taman baca Alquran ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak sekaligus untuk pembinaan mental bagi remaja Dukuh Sicumleng, Desa Wiradesa.
Dengan dibangunnya rumah baca itu, diharapkan generasi muda dapat memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Pembangunan ini besar harapan dapat menciptakan generasi muda masa depan yang mempunyai ahlak serta budi pekerti yang baik,” ungkapnya.

Wiryadi juga mengatakan, selain pembangunan rumah baca juga dilaksankan pembuatan pos kamling. Dengan keberadaan pos kamling, diharapkan situasi keamanan lingkungan dapat terjaga, tetap aman dan kondusif. “Selain itu, pos kamling juga sebagai sarana komunikasi masyarakat. Contoh, sambil main catur atau karambol, bisa ngobrol membahas situasi di lingkungan maupun membahas kegiatan yang lain,” pungkasnya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito