New Normal, Aktivitas di Kuripan Kertoharjo Kembali Menggeliat

by

KOTA – Pemberlakuan tatanan, pola perilaku dan kebiasaan baru atau yang dikenal new normal di masa pandemi covid-19 disambut antuasias semua kalangan di Kota Pekalongan, termasuk pemerintah dan warga Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan. Sebab dengan dibukanya aktivitas publik, maka roda perekonomian bisa berjalan kembali.

Hal ini juga diamini Fariki, Lurah Kuripan Kertoharjo ketika ditemui di kantornya, Kamis (18/6/2020). “Kegiatan new normal ini menurut saya adalah kegiatan yang positif, artinya memang harus dilaksanakan di masa pandemi ini. Karena kalau kita berlarut-larut tidak melaksanakan kegiatan, bagaimana kita bisa hidup, itu juga kurang baik terutama dalam hal perekonomian harus tetap berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan pemberlakuan new normal ini sangat baik dan pihaknya sebagai aparatur pemerintah kelurahan juga mengaku senantiasa berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk terbiasa dengan tatanan kebiasaan baru ini.

“Kita sendiri sudah melaksanakann juga berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi namun namanya kan belum dilaksanakan secara baik oleh masyarakat terutama dalam hal kedisiplinan seperti social distancing maupun physical distancingnya masih belum dipenuhi,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Fariki, tidak semua masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pihaknya tak pernah berhenti memberikan himbaun dalam kegiatan di kelurahan maupun secara langsung menggerakkan RT dan RW setempat.