Tenang, Ruas Kandangserang Diperbaiki Tahun Ini

by

*Proyek Segera Naik Lelang

KANDANGSERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pekalongan akhirnya merespon keluhan sejumlah pemerintah dan warga desa di Kecamatan Kandangserang terkait kerusakan ruas jalan yang sudah berlangsung tahunan. Mereka memastikan, perbaikan jalan akan direalisasikan di tahun 2020 ini.

Kepastian itu disampaikan Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pekalongan, Arif Gunawan kepada Radar, Kamis (18/6/2020) kemarin, di kantornya. Dijelaskan, ruas jalan Trajumas-Kandangserang akan dikerjakan pengaspalan jalan dengan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dari semula yang telah dianggarkan Rp 3,7 miliar, jalan di Desa Bubak – Garungwiyoro dengan anggaran Rp 2,1 miliar, jalan di wilayah Garungwiyoro-Cangkring dengan nilai pengerjaan sebesar Rp 1,5 miliar yang semula dengan anggaran Rp 3,6 miliar.

Berikutnya untuk perbaikan ruas jalan di Sigugur yang semula telah dianggarkan sebanyak Rp 3,7 miliar saat ini nol alias tidak ada pengerjaan. Hal tersebut lantaran selain kendala proyek ulang dan rasionalisasi anggaran sebagai dampak dari pandemi Covid-19. “Minggu depan mulai lelang, 1,5 bulan pengesahan tanda tangan SPK (Surat Perintah kerja), jadi sekitar 4 bulan pengerjaan,” ungkap Arif.