Setelah DPUPR, Giliran Pengusaha Bantu Tanggulangi Rob

by

*Halaman Kantor Kelurahan Panjang Wetan Diuruk

KOTA – Pemerintah dan warga Kelurahan Panjang Wetan bisa bernapas lega terkait banjir rob yang menggenangi hampir seluruh wilayahnya. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) turun tangan membantu penanggulan darurat tanggul yang jebol akibat rob yang melanda Panjang wetan.

Tidak hanya itu saja, bantuan juga hadir dari para pengusaha dan para tokoh masyarakat di Panjang Wetan. Mereka swadaya membantu urukan tanah untuk menimbun halaman kantor Kelurahan Penjang Wetan yang sempat rusak akibat rob.

Hal tersebut diungkapkan Kartoyo, Lurah Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan utara, dalam keterangan yang diberikan kepada Radar, Kamis (18/6/2020). “Alhamdulillah, depan gang 10 ditanggul oleh DPUPR Kota Pekalongan. Tidak hanya itu saja, halaman kantor Kelurahan Panjang Wetan yang kena dampak rob dibantu juga dengan urukan sirtu oleh pengusaha dan tokoh masyarakat Panjang Wetan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, rob yang melanda Panjang Wetan beberapa minggu lalu cukup parah. Bahkan kantor kelurahan sendiri sebagai pusat pelayanan warga mendapat bantuan juga tergenang luapan air rob hingga masuk ke dalam area perkantoran.

Sebab itu, lanjut Kartoyo, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan baik dari para pengusaha maupun tokoh masyarakat Panjang Wetan. Sehingga pelayanan di kantor kelurahan tetap bisa berjalan tanpa ada kendala, terutama dari genangan pasca banjir rob.