Wisata Petungkriyono Mulai Dibuka

by

**Tak Pakai Masker dan Suhu Tubuh Tinggi tak Diizinkan Masuk

MULAI DIBUKA – Jelang new normal, tempat wisata di Kabupaten Pekalongan secara perlahan mulai dibuka. Salah satunya obyek wisata alam Black Canyon Petungkriyono.

PETUNGKRIYONO – Jelang new normal, Pemkab Pekalongan pelan-pelan akan mulai membuka tempat-tempat wisata. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Minggu (14/6/2020), mengatakan, pembukaan tempat-tempat wisata akan dimulai pelan-pelan, terutama di daerah hijau seperti di Kecamatan Petungkriyono.

“Kecamatan Petungkriyono merupakan daerah hijau, jadi pendatang atau wisatawan yang akan masuk ke Petungkriyono harus menggunakan masker dan kita screening. Pengelola juga sudah kami lengkapi alat pengukur suhu tubuh,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, pos-pos wisata di Kabupaten Pekalongan utamanya wisata alam, banyak terdapat di daerah hijau, yaitu di Kecamatan Petungkriyono.

“Alhamdulillah sebagian wisata kita berada di zona hijau, meski begitu harus kita jaga agar tetap hijau. Apabila ada pengunjung yang tidak menggunakan masker dan suhu tubuhnya tinggi tidak diperbolehkan masuk wisata,” jelasnya.

Sementara itu, Rojiin (33), pegiat wisata dari Desa Kayupuring, mengatakan, beberapa wisata di Petungkriyono sudah ada yang buka seperti Black Canyon. Walaupun sudah dibuka, kata dia, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami dari pengelola sudah menerapkan protokol kesehatan seperti pengunjung harus menggunakan masker, cek suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, dan jaga jarak,” katanya. (had)