Polri-TNI Akan Kawal Penerapan New Normal

by
PIMPIN APEL – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez saat memimpin apel pagi di halaman mapolres setempat, Rabu (10/6/2020).

KOTA – Jajaran Polri bersama TNI akan bersinergi mengawal kebijakan new normal atau tatanan normal baru yang saat ini secara bertahap mulai diterapkan oleh Pemerintah.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, saat memimpin apel pagi di halaman mapolres setempat yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota Polres Pekalongan Kota, Rabu (10/6/2020) pagi.

Kapolres juga meminta agar para Kabag,Kapolsek jajaran dan Kasat memasifkan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki tahapan tatanan baru atau normal baru hingga sampai ke tingkah kelurahan dan desa.

“Sesuai dengan arahan Presiden bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke tatanan baru atau normal yang baru, beliau menginginkan sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan hal tersebut. Supaya lebih mendisiplinkan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah disepakati untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres.

Untuk memperkuat hal itu, Kapolres meminta para Kapolsek agar mengerahkan personel Bhabinkamtibmas sehingga mampu menyentuh masyarakat sampai level terbawah.

“Manfaatkan betul seluruh kekuatan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah desa untuk melakukan sosialisasi protokol masyarakat produktif dan aman COVID-19,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo langkah yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka menghadapi tatanan normal baru akan dilakukan bertahap.

Maka dari itu, pengerahan personel TNI-Polri untuk melakukan mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, khususnya terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan.

“Dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif, diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka persebaran virus COVID-19,” pungkas AKBP Egy Andrian Suez. (way)