Siapkan Dua Skenario KBM

by

*SMP Islam Pekalongan

BERFOTO – Guru SMP Islam Pekalongan berfoto bersama dalam suatu kegiatan, beberapa waktu lalu.

KOTA – SMP Islam Pekalongan berencana menyiapakan dua skenario Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam memasuki tahun ajaran baru yang jatuh pada bulan Juli, serta wacana adanya situasi new normal dalam menghadapi kondisi Covid 19.

Demikian disampaikan Kepala SMP Islam Pekalongan Titik Purwaningsih kepada Radar Pekalongan, Selasa (9/6/2020). Dua skenario KBM tersebut adalah dengan penyelanggaraan KBM daring maupun KBM New normal.

Keduanya sama-sama sudah dipersiapkan baik persiapan SDM maupun fasilitas yang ada.

“Untuk daring, kita sudah ada latihan, pembuatan bahan ajar melalui aplikasj, pemetaan materi, jadwal piket, penataan ulang siswa yang belajar kesulitan menggunakan daring, serta pemetaan tempat tinggal guru dan siswa,” ungkap Titik.

Sedangkan terkait KBM new normal kita kondisi tersebut sudah diberlakukan, SMP Islam juga sudah mempersiapkan diri dengan baik kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, seperti kebersihan lingkungan, pengadaan alat kebersihan, pengadaan masker pelindung guru, pembuatan jadwal BNN pelajaran yang dilakukan dengan dua shift, pembentukan tim kerja, serta penempelan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan secara baik,” jelasnya.

Meski demikian, ia menambahkan rencana ini masih akan dibahas bersama yayasan, dan pelaksanaanya pun akan disesuaikan dengan Engan arahan yayasan.

“Kami berharap, kondisi sulit ini bisa cepat berlalu dan anak-anak bisa kembali belajar dengan normal lagi,” pungkas Titik. (mal)