Anak-anak Batang Disiapkan Hadapi New Normal

by
TERIMA – Ketua Forum Anak Kabupaten Batang Chairul Anwar menerima bantuan 3.900 masker dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jateng yang di wakili Plt. DP3AP2KB Batang Tulyono.

BATANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jateng yang memberi bantuan 3.900 masker kepada Forum Anak di Batang, Selasa (9/6/2020). Pemberian ini secara simbolis diberikan oleh Plt Kepala DP3AP2KB Batang kepada ketua Forum Anak Kabupaten Batang (Fanta), Chairul Anwar.

“Ini merupakan bantuan dari DP3AP2KB dalam membantu kesiapan anak-anak menghadapi New Normal. Nantinya melalui Fanta masker ini akan disalurkan kepada anak-anak di Batang. Yang harapannya bisa digunakan jika terpaksa ada kegiatan atau keperluan mendesak keluar rumah, terlebih ketika nanti sudah mulai diberlakukan New Normal,” ujar Plt Kepala DP3AP2KB Batang, Tulyonono saat diwawancarai, Selasa (9/6/2020).

Ketua Fanta Chairul Anwar senang mendapatkan bantuan ini. Pihaknya nanti akan menyalurkan bantuan ini ke rekan mereka yang ada di Kecamatan untuk dibagikan ke yang berhak.

“Pemberian bantuan masker sangat membantu sekali untuk pencegahan penularan virus Corona terutama untuk anak-anak. Apalagi memasuki new normal yang wajib pake masker,” ujarnya.

Ia pun menyambut baik jika diberlakukanya new normal di sekolah, karena sudah rindu sekali aktivitas kegiatan belajar. Oleh karena itu, Ia berharap Corona segera berakhir. Sehingga ia bisa beraktivitas di sekolah dan bertemu dengan temannya.

“New normal di sekolah, saya minta pemerintah harus perketat protokol kesehatan dan memfasilitasinya, seperti masker, face shield dan lainnya. Sehingga meskipun sekolah kita bisa senantiasa terhindar dari Covid-19,” pinta siswa kelas 10 SMPN 7 Batang ini. (nov)