Peduli Banjir Rob, BTN Cabang Pekalongan Salurkan Bantuan Rp25 Juta

by
BANTUAN – Secara simbolis Kepala Kancab BTN Cabang Pekalongan, Doni Rinaldo menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir rob, yang diterima Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE di ruang kerja walikota, Senin (8/6/2020).

KOTA – Bantuan untuk korban banjir di Kota Pekalongan terus mengalir dari berbagai instansi, tidak terkecuali dari Kantor Cabang Bank Tabungan Negara (BTN) yang menyalurkan bantuan senilai Rp 25 juta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala BTN Cabang Pekalongan, Doni Rinaldo kepada Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE di ruang kerja walikota, Senin (8/6/2020).

Bantuan senilai Rp25 Juta itu berupa beras 700 Kg, mie instan 40 dus, teh 30 pack, gula 250 Kg, minyak goreng 250 kantong, minyak kayu putih 100 botol, minyak telon 100 botol, Miconazole nitrate atau obat gatal 100 butir, dan tolak angin 25 pak.

Kepala Kancab BTN Cabang Pekalongan, Doni Rinaldo mengatakan, wujud solidaritas dan alasan kemanusiaan menjadi pertimbangan bagi BTN dalam menyakurkan bantuan kepada korban banjir rob. “BTN di Pekalongan hadir untuk memberikan nilai tambah yang positif untuk masyarakat. Tidak hanya melayani dari segi pelayanan perbankan, namun kami juga peduli dengan kegiatan sosial bagi masyarakat. Maka kami berharap kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) ini bermanfaat bagi para korban banjir rob dan meningkatkan nilai manfaat keberadaan BTN Pekalongan,” ucapnya.

Memang musibah banjir rob telah menambah penderitaan warga Pekalongan Utara. Karena sebelumnya, ada musibah pandemi Korona yang sampai sekarang belum normal. Kini, giliran ada musibah banjir rob. Pastinya, warga yang terdampak banjir rob sangat membutuhkan bantuan.
Dengan disalurkannya bantuan, Doni Rinaldo berharap bisa membantu warga dalam mencukupi kebutuhan, sekaligus bisa meringankan beban warga.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian BTN Cabang Pekalongan terhadap sesama atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Kota Pekalongan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE mengucapkan terima kasih atas kepedulian BTN Cabang Pekalongan. “Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada korban bencana banjir. Mudah-mudahan bantuan dari BTN Cbang Pekalongan ini memberi manfaat serta meringankan beban korban bencana banjir,” ucapnya.

Wali Kota berharap, kepedulian BTN Cabang Pekalongan kepada korban banjir rob bisa dtiru oleh perusahaan lain atau lembaga lain. “Mari kita bergotong royong mengulurkan tangan, guna membantu warga lain yang saat ini masih terdampak oleh bencana banjir dan rob,” ajaknya. (dur)