Peduli Covid-19, SMPN 1 Batang Berbagi Paket Sembako

by
BERBAGI – SMPN 1 Batang saat berbagi dalam peduli Pandemi Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

BATANG – Guru, karyawan serta siswa SMPN 1 Batang menujukkan kepedulian mereka terhadap pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membagikan 118 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Kepala SMPN 1 Batang, Achmad Suroso menjelaskan, bakti sosial berupa pembagian sembako itu diberikan kepada warga sekitar sekolah dan abang becak. Paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula dan teh dengan jumlah kurang lebih 118 paket.

“Di samping melaksanakan himbauan pemerintah, tujuan berbagi ini adalah untuk menumbuhkan rasa peduli dan empati pada diri siswa terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu. Sekaligus sebagai wujud rasa syukur bagi bapak ibu guru dan karyawan TU atas rezeki yang dianugerahkan oleh Allah SWT,” jelas Suroso.

Tak hanya membagikan paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, SMPN 1 Batang juga terus berpartisipasi dan aktif dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sekolah telah melaksanakan berbagai upaya guna pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan, menaruh hand soap di tempat cuci tangan, menaruh hand sanitizer di beberapa tempat keluar masuk pegawai.

“Tak hanya berbagi dengan masyarakat ekonomi rendah yang terdampak Covid-19, kami seluruh warga sekolah SMPN 1 Batang juga aktif melakukan langkah pencegahan Covid-19. Dengan melaksanakan protap kesehatan, salah satunya dengan memakai masker dan rajin cuci tangan dan lainnya. Kami harap langkah yang kami lakukan ini bisa berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya. (nov)