Home Radar Kajen RSUD Kajen Terima Bantuan dari Masyarakat Tionghoa Pekalongan untuk Pencegahan COVID-19

RSUD Kajen Terima Bantuan dari Masyarakat Tionghoa Pekalongan untuk Pencegahan COVID-19

by Admin 1

KAJEN – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada tenaga medis dalam penanganan COVID-19 atau virus corona, Trisula Corporation Singapore bersama Masyarakat Tionghoa Pekalongan memberikan bantuan untuk tenaga medis di RSUD Kajen, Kamis (21/5/2020).

Sugijanto Hartojo atau biasa disapa Wawan, koordinator aksi sosial Masyarakat Tionghoa Pekalongan mengatakan bahwa Bantuan ini disalurkan kepada para tenaga medis untuk membantu dan meringankan tugas mereka yang berjuang sebagai garda terdepan melawan wabah Covid-19.

“Untuk RSUD Kajen, bantuan yang kami berikan yaitu 500 masker N95, 15 alat pelindung diri, 15 face field, dan 5 bed,” terang Wawan.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Komunitas warga Tionghoa Pekalongan kepada tenaga medis sebagai antisipasi penularan Covid-19.Hal itu diungkapkan oleh perwakilan masyarakat Tionghoa. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami masyarakat tionghoa kepada garda terdepan saat pandemi ini.Bantuan sudah kami berikan ke rumah sakit di kota pekalongan, saat ini di kajen dan akan menuju ke batang,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kajen, dr. Amrozi Taufik mengucapkan terima kasih kepada Trisula Corporation Singapore dan Masyarakat Tionghoa Pekalongan yang sudah memberikan bantuan berupa bed, masker, dan APD untuk tenaga medis di RSUD Kajen.

“Secara nasional, ini terjadi kelonggaran seolah-olah virus tidak ada. Tapi kenyataannya, trend kasusnya masih meningkat jumlahnya. Jadi kita harus tetap waspada dengan mempersiapkan APD untuk menangani kasus ini dan dengan bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Menurutnya,kebutuhan APD sangatlah penting untuk menyelamatkan tenaga medis dari Covid-19. Terkait APD yang ada di RSUD Kajen, Amrozi mengungkapkan jumlah APD di rumah sakit ini masih cukup untuk seminggu kedepan.

“Dengan bantuan ini saya berharap bisa memenuhi kebutuhan APD yang maksimal sehingga, kita terselamatkan dari virus ini. Alhamdulillah, sampai hari raya Idul Fitri APD masih cukup. Nanti setelah lebaran kita akan pikiran lagi untuk memenuhi kebutuhan APD,” tandasnya.

Related Articles