Home Metro Pekalongan Rapid Test di Pasar Grogolan, Dua Orang Reaktif Covid-19

Rapid Test di Pasar Grogolan, Dua Orang Reaktif Covid-19

by Admin 3
RAPID TEST – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan kembali menggelar rapid test massal, Jumat (22/5/2020). Kali ini tim menyasar dua pasar rakyat di Kota Pekalongan.

KOTA – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, kembali melakukan rapid test massal, Jumat (22/5/2020). Kali ini tim menyasar dua pasar rakyat yakni Pasar Darurat Sorogenen dan Pasar Grogolan. Hasil rapid test yang dilakukan menunjukkan bahwa dua orang di Pasar Grogolan diketahui reaktif Covid-19.

Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, rapid test di Pasar Grogolan menunjukkan dua orang reaktif Covid-19 yang masing-masing warga Batang dan Kota Pekalongan. “Di Pasar Grogolan dilakukan rapid test secara acak terhadap 57 orang dan hasilnya dua orang reaktif Covid-19.
Dua orang itu satu pedagang satu pembeli,” jelasnya.

Terhadap hasil itu, lanjut Aaf, untuk warga Kabupaten Batang Tim sudah berkoordinasi dan memberikan informasi tersebut kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Dinkes Kabupaten Batang untuk segera dilakukan langkah-langkah selanjutnya. Sedangkan untuk warga Kota Pekalongan, Tim juga sudah melakukan penelusuran riwayat perjalanan yang bersangkutan.

“Untuk warga Kota Pekalongan langsung dilakukan tracking riwayat perjalanan dan rencananya besok akan dilakukan tindaklanjut berupa tes swab. Yang bersangkutan juga telah diminta untuk sementara waktu melakukan karantina mandiri di rumah dan membatasi kontak dengan orang lain,” katanya.

Sementara untuk rapid test di Pasar Darurat Sorogenen, dari 47 sampel yang diambil semuanya non reaktif atau negatif. “Untuk yang di Pasar Sorogenen alhamdulillah semua negatif. Tapi pesan kami semua harus tetap waspada dan patuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah,” tandasnya.(nul)

Related Articles