Aksi RSUD Kajen Ditunda

by
Aksi RSUD Kajen
DITUNDA – Sebagaian peserta Forum Masyarakat Peduli RSUD Kajen tengah menerangkan penundaan aksi besok. WIDODO LUKITO
Aksi RSUD Kajen
DITUNDA – Sebagaian peserta Forum Masyarakat Peduli RSUD Kajen tengah menerangkan penundaan aksi besok.
WIDODO LUKITO

Forum Masyarakat Peduli RSUD Kajen yang berencana akan menggelar aksi damai di Pemkab Pekalongan hari ini, Jumat (5/1), ditunda. Penundaan karena waktu yang begitu mepet.

Hal itu ditegaskan Koordinator Forum Masyarakat Peduli RSUD Kajen, Mustofa Amin. “Ya, aksi damai terkait dengan penolakan paham Wahabi yang merebak kami tunda,” katanya saat ditemui di Alun-alun Kajen, kemarin.

Diungkapkan Mustofa, penundaan karena waktu Jumat yang teramat pendek. Selain itu, pada minggu ini Bupati Pekalongan sedang berada di luar kota.

“Selain Jumat waktunya pendek untuk aksi, kita melihat Bupati yang kita tuju dalam audensi nanti sedang berada di luar kota sehingga aksi kami putuskan untuk ditunda hingga Senin besok,” tandasnya.

Disinggung tema yang diangkat dalam aksi tersebut, Mustofa mengatakan bahwa pihaknya mengangkat peneolakan penyebaran paham Wahabi di Kabupaten Pekalongan.

“Kita menolak paham Wahabi berkembang di Kabupaten Pekalongan, khususnya diduga berkembang di RSUD Kraton. Sehingga, kami masyarakat yang peduli dengan RSUD Kajen meminta Bupati untuk turun membendung paham tersebut merebak di RSUD Kajen,” pungkasnya.