Home Radar Batang Peduli Nasabah Terdampak Covid-19, Astra Financial Berikan Relaksasi Rp.21,9 Triliun, FIFGROUP Rp.6,7Milyar

Peduli Nasabah Terdampak Covid-19, Astra Financial Berikan Relaksasi Rp.21,9 Triliun, FIFGROUP Rp.6,7Milyar

by Admin
LAYANI – Petugas FIFGROUP saat melayani nasabah. Dok

BATANG – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 ditunjukkan oleh PT Astra Internasional Tbk. Lewat program relaksasi kreditnya, nasabah FIFGROUP juga mendapatkan program peduli Covid-19 ini. Bahkan secara nasional, Sejak awal april hingga 17 mei 2020, FIFGROUP telah memberikan keringanan kepada 683.000 nasabah roda doa di seluruh indonesia dengan nilai relaksasi Rp 6,7 Miliar.

Selama 1,5 bulan sejak di luncurkannya program ini, Astra Financial telah memberikan bantuan relaksasi kredit kepada 792.000 nasabah roda dua maupun roda empat, sebagaimana di ungkapkan oleh Direktur PT Astra Internasional Tbk (suparno).

“hingga 17 Mei 2020 atau 1,5 bulan setelah peraturan restrukturisasi tersebut diimplementasikan, total restrukturisasi yang disetujui di 3 Perusahaan Pembiayaan Astra Financial, yaitu ACC dan TAF serta FIFGROUP mencapai Rp 21,9 triliun yang dilakukan untuk 792.000 nasabah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia” terangnya.

Nilai restrukturisasi 3 perusahaan pembiayaan Astra Financial mencapai 41% dari total industri pembiayaan di Indonesia, menurut keterangan resmi OJK pada 17 mei 2020.

Dalam memberikan relaksasi kepada nasabah, FIFGROUP juga tidak membebani nasabah dengan biaya tambahan sedikitpun dan pelayanannya juga dipercepat agar tidak menimbulkan perkumpulan nasabah.

“Dengan semangat kehati-hatian dan spirit membangun Indonesia, FIFGROUP akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. FIFGROUP dengan jaringan network yang sebar diseluruh Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dan juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah di tengah tantangan yang sulit ini,” ujar CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya.

Kebijakan relaksasi kredit ini pun turut dirasakan oleh nasabah FIFGROUP yang ada di Batang dan Pekalongan. Sejak diluncurkan satu setengah bulan lalu, total sudah ada sekitar ribuan nasabah. Dimana mereka ini cukup terdampak pendapatannya semasa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu menurut Kepala cabang FIFGROUP Batang, Kussujiantho Utomo dan Kepala cabang FIFGROUP Pekalongan Saipul Hidayat, di wilayahnya program relaksasi customer terdampak Covid-19 dilayani dengan baik dan sudah ribuan nasabah terproses sesuai prosedur.

“Bantuan Relaksasi Kredit ini tentunya menjadi wujud kepedulian FIFGROUP kepada nasabah setia kami. Terlebih di masa Covid-19, banyak nasabah kami yang pendapatannya terhambat. Sehingga dengan program relaksasi ini kami harap bisa sedikit meringankan beban para nasabah yang sedang kesulitan saat pandemi. Di Batang Pekalongan sendiri sudah ada ribuan nasabah yang mendapatkan keringanan relaksasi kredit,” ujarnya.

Salah satu nasabah penerima relaksasi kredit, Benho mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh FIFGROUP Batang. Menurutnya bantuan ini sangat meringankan ia dan kawan-kawannya sesama ojol. Bantuan relaksasi kredit ini juga sangat membantu pihaknya. Terlebih saat pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah, kami dapat keringanan oleh FIFGROUP akibat Covid-19. Terima kasih FIFGROUP telah meringankan beban kami.” syukurnya. (Nov)

Related Articles