Home Radar Batang Seorang Pedagang Makanan Warga Bandar Dinyatakan Positif Corona

Seorang Pedagang Makanan Warga Bandar Dinyatakan Positif Corona

by Admin
Bupati Batang Wihaji didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Batang Triossy Juniarto saat konferensi pers di rumah dinas bupati.

BATANG – Seorang pedagang makanan, warga Desa/Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang terpapar virus Corona atau Covid-19, setelah hasil Swab Testnya dinyatakan positif. Saat ini wanita tersebut tengah menjalani perawatan di RSUD Bendan, Kota Pekalongan.

“Berdasarkan laporan dari RSUD Bendan, seorang warga Batang yang tengah menjalani perawatan hasil Swab Testnya positif Covid-19,” ungkap Bupati Batang, Wihaji saat memberi keterangan pada awak media di rumah dinasnya, Kamis (21/5/2020).

Bupati Wihaji mengungkapkan, warga Batang tersebut merupakan seorang janda dengan usia 44 tahun. Dia sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan setelan dilakukan Swab Test, ternyata hasilnya positif.

“Hari ini kita mulai tracking yang pernah berkontak langsung dengannya, baik keluarganya maupun tetangganya. Kalau riwayatnya pasien PDP tersebut, pernah berkontak langsung dengan saudaranya yang pulang dari Semarang. Namun kita masih telusuri riwayatnya, karena kita juga belum bisa memastikan dengan siapa tertularnya,” jelas Wihaji.

Dengan adanya tambahan satu pasien positif tersebut, Bupati Wihaji meminta agar masyarakat bisa benar-benar mematuhi surat edaran pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.
“Saya minta Shalat Idul Fitri dilaksanakan di rumah, karena diberbagai daerah kasus covid-19 ada peningkatan,” pinta Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr Mukhlasin mengungkapkan, pasien terkonfirmasi positif corona tersebut sebelumnya pernah dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kalisari Batang. Namun karena penuh, akhirnya dirujuk ke RDUD Bendan Kota Pekalongan.

“Dibawa ke IGD RSUD Kalisari Batang tanggal 18 Mei dengan diagnosa awal tipes dan demam berdarah, tapi karena penuh dirujuk ke RSUD Bendan Kota Pekalongan,” tandas Mukhlasin.

Dengan adanya tambahan satu kasus baru, maka di Kabupaten Batang total ada 23 kasus Positif Covid-19. Rincianya, positif sembuh komulatif 8 orang, positif di Rawat 1O orang, positif isolasi di RS QIM 8 orang dan di RSUD Batang 4 orang dan 1 kasus positif meninggal. (don)

Related Articles