Home Metro Pekalongan BNI Syariah Pekalongan Siapkan Pecahan Uang Baru Rp22 M dan Tebar Kisah Cinta Hasanah

BNI Syariah Pekalongan Siapkan Pecahan Uang Baru Rp22 M dan Tebar Kisah Cinta Hasanah

by Admin
BANTUAN – Branch Manager BNI Syariah Pekalongan, Maryono (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan barang donasi “Kisah Cinta Hasanah” kepada Pengurus Panti Asuhan YP Antik, Kota Pekalongan. ISTIMEWA

PEKALONGAN – Bank BNI Syariah telah menyiapkan uang pecahan baru sebanyak Rp22 Miliar guna memenuhi permintaan masyarakat Kota/Kabupaten Pekalongan, Tegal, Brebes dan sekitarnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Guna melayani kebutuhan nasabah untuk menyambul Lebaran Idul Fitri 1441 H, sebagai wujud layanan prima BNI Syariah Pekalongan kepada segenap nasabah, kami telah menyiapkan uang pecahan baru sebanyak Rp22 miliar,” ungkap Branch Manager BNI Syariah Pekalongan, Mariyono, kemarin (18/5/2020).

Dia menjelaskan bahwa pelayanan uang baru dibuka setiap hari kerja dan dapat dilakukan oleh segenap nasabah dengan tetap menjalankan protokol keamanan Covid-19, diantaranya sebelum memasuki gedung kantor nasabah diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di depan kantor serta akan diukur suhu tubuh oleh petugas Satpam. Di dalam banking hall pun nasabah harus tetap menjaga jarak (social fistancing). “Hal ini agar tercipta pelayanan yang aman bagi petugas maupun nasabah yang bertaransaksi,” tambahnya.

MENABUNG SEKALIGUS BELAJAR MENGAJI

Di bulan Ramadan ini, imbuh dia, BNI Syariah juga menggelar promo bagi nasabah yang membuka Tabungan IB Baitullah Hasanah untuk dapat mengikuti belajar mengaji.

Disampaikan oleh Mariyono, melalui program promo menabung sekaligus belajar mengaji, BNI Syariah bertujuan tidak hanya memberikan manfaat dunia bagi nasabahnya namun juga memberikan bekal untuk akherat nanti.

MENEBAR CINTA HASANAH

Disamping memberikan pelayanan prima kepada nasabah, di bulan Ramadan kali ini BNI Syariah juga memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada anak anak panti asuhan sekaligus rangkaian Milad BNI Syariah ke-10.

Kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya kegiatan “Kisah Cinta Hasanah” di Panti Asuhan YP Antik dengan memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan pendidikan seperti papan tulis, kipas angin, dsb.

Guna ikut menyemarakkan ibadah puasa Ramadan, BNI Syariah Pekalongan juga membagikan takjil ke beberapa tempat.

Dijelaskan oleh Mariyono selaku Branch Manager BNI Syariah Pekalongan bahwa pembagian takjil pada Ramadan kali ini memang berbeda dengan Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini takjil diantar langsung ke masjid dan beberapa Panti Asuhan, diantaranya adalah Masjid Syuhada yang letaknya persis di samping kantor BNI Syariah Pekalongan, Panti Asuhan Dewi Aminah, PA YP Antik, PA Wisma Rini, PA Dewi Hajar serta PA Arrobithoh.

Tidak hanya Takjil, guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di sekitar lingkungan kantor, BNI Syariah memberikan bantuan berupa 250 paket sembako dan 500 masker.

“BNI Syariah Pekalongan berharap agar keberadaan BNI Syariah juga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar terlebih di tengah pandemi seperti saat ini,” tutup Mariyono. (adv/way)

Related Articles