PMII Kota Pekalongan Bagikan Sembako dan Masker ke Warga

by
BAKTI SOSIAL – PC PMII Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker ke warga sekitar Sapuro Kebulen, kemarin.

PEKALONGAN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan masker kepada warga.

‌Sasaran kegiatan bertema “Berbagi di Masa Pandemi Covid-19” itu adalah masyarakat yang kehilangan nafkah seperti para pekerja yang di-PHK, janda serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pembagian sembako dan masker ini berlokasi di Kebulen Gang 13, RT 3/RW 16, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Selasa (19/5/2020).

“Kami dari PC PMII Pekalongan menggalang donasi dan memberikan sumbangan sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 (virus korona) ini. Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat,” kata Ketua PC PMII, Wisnu Wardana sembari memberikan bantuan tersebut kepada salah satu warga.

Dia menambahkan, organisasi yang berlandaskan Aswaja ini juga akan menyalurkan paket sembako dan masker kain yang akan dilanjutkan pada hari berikutnya di sekitar Podosugih, Kraton dan lokasi lainnya di Kota Pekalongan.

“Kami juga bergandengan tagan dengan Komsat dan Rayon yang di bawah naungan kami untuk memberikan paket sembako dan masker kain untuk masyarakat di berbagai daerah Pekalongan. Ini adalah wujud dari gerakan sosial dan bentuk kepedulian kami terhadap adanya pandemi ini,” ujar Wisnu.

Selain itu, dalam pembagian ini PC PMII Pekalongan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak, cuci tangan, tetap belajar bekerja dan beribadah di rumah. Penyaluran bantuan yang dilakukan juga memperhatikan prinsip menjaga jarak dan menghindari kerumunan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Kami juga memberikan edukasi kepada warga agar tetap menjaga jarak dan disiplin menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan. Itu kami contohkan saat pembagian sumbangan hari ini,” ucap Wisnu. (way)