Witel Pekalongan Salurkan 200 Bantuan Sembako Terdampak Covid-19

by
SERAHKAN- Witel Pekalongan Salurkan Bantuan Sembako Terdampak Covid-19,Selasa (19/5/2020).

PEKALONGAN– Witel Pekalongan salurkan bantuan paket sembako sebagai gerakan peduli Covid-19 kepada Kodim 0710 Pekalongan, Selasa (19/5/2020).

Bantuan paket sembako ini disalurkan PT Telkom kepada warga Pekalongan yang tengah terdampak pandemik Covid -19. Secara simbolis GM Witel Pekalongan, Nanang Setiyo Utama, menyerahkan paket sembako kepada Dandim 0710 Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto.

Pada kesempatan kali ini, PT Telkom salurkan 200 paket sembako, masing-masing berisi 9 bahan pokok pangan. 200 paket sembako tersebut diserahkan tidak hanya di Kodim 0710 Pekalongan saja, melainkan juga di Kelurahan Pasirkratonkramat, Kelurahan Medono dan Kelurhan Jenggot. Masing-masing 50 paket sembako.

” Acara kita dari PT Telkom dan Kodim Kota Pekalongan, dalam rangka untuk ikut memberikan kewajiban moral kami sebagai
korporasi sebagai BUMN yang memegang amanah juga untuk memajukan masyarakat Indonesia. Kita memberikan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom,” ungkapnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan sumbangan ini menjadikan berkah yang baik
diujung ramadan ini dan pihaknya sangat berterima kasih kepada Dandim karena dengan penyaluran bantuan nanti bisa sesuai dengan tetap sasarannya.

“Dan tentu akan lebih tertib dan lebih menjaga kondisi, untuk lebih menjaga physichal Distancing sebagaimana protap covid-19 ini sehingga kita tetap bisa memberikan bantuan kepada masyarakat tetapi kita tetap menjaga juga agar jangan sampai kita menjadi titik dari penyebaran covid-19 ini. Sehingga mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Dandim 0710 Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto, dalam penyerahan tersebut mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Telkom Pekalongan dan BUMN lainnya yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan pemberian bantuan sembako.

“Saya berterima kasih dengan adanya bantuan seperti ini, sembako nantinya kami yang diberikan seperti ini akan menyerahkan langsung kepada masyarakat sesuai dengan target yang sudah kita petakan di
kota Pekalongan ini,” urainya.

Ia berharap pembagian sembako ini bisa meringankan beban warga terdampak covid-19 dalam menyambut hari Raya Idul Fitri sehingga tidak ada warga yang kekurangan bahan pangan ketika hari raya tiba. Dan yang paling utama, warga bisa menjauhi pusat keramaian seperti pasar dan mall demi tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Harapannya sembako yang kita berikan ini menjelang lebaran ya, bisa memberikan nafas yang panjanglah kepada masyarakat sehingga tidak berduyun-duyun berkumpul di Mall dan sebagainya, tetapi untuk kebutuhan sehari-hari mereka sudah punya porsinya masing-masing,” tandasnya. (ap3)