Home Radar Batang Selama Pandemi, Pengguna Perpus Digital Naik Dua Kali Lipat

Selama Pandemi, Pengguna Perpus Digital Naik Dua Kali Lipat

by Admin 3
TUNJUKKAN – Pegawai Disperpuska Batang saat menujukkan layanan aplikasi Perpustakaan Digital (e-perpus) Perpusda Batang.

BATANG – Layanan Perpus Digital (e-perpus) Disperpuska Batang makin Dinikmati Masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, dengan layanan ini masyarakat bisa tetap produktif selama di rumah aja. Bahkan dari data Disperpuska, pengguna layanan ini pun mengalami kenaikkan yang cukup siginifikan.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Disdperpuska Batang, Rakhmat Nurul Fadilah, Selasa (19/5/2020). Tiga bulan terakhir ini sudah ada sekitar 378 pengguna layanan. Padahal tiga bulan sebelumnya hanya ada sekitar 164 orang.

“Alhamdulillah, layanan perpustakaan digital semakin diminati masyarakat. Apalagi di saat pandemi dan berkegiatan di rumah aja, perpus digital ini bisa menjadi pilihan untuk tetap produktif. Peningkatan pengguna layanan cukup signifikan, hingga dua kali lipat dibandingkan sebelumnya,” ujar Rakhmat didampingi Kepala Kasi Pelayanan Informasi dan Kerjasama Disperpuska Batang, Sutiawati.

Bagi masyarakat Batang yang belum memiliki keanggotaan Perpustakaan pun tetap bisa mengakses layanan e-Perpus via android maupun website. Hanya saja sebelum menggunakan layanan, masyarakat terlebih dahulu membuat keanggotaan. Pendaftaran keanggotaan tersebut juga ada dalam menu layanan e-Perpus Batang.

“Kami ingin turut berpartisipasi meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan sementara menutup layanan perpustakaan. Karena kami berharap masyarakat bisa tinggal di rumah. Kami juga ingin tetap memenuhi asupan masyarakat akan kebutuhan membaca melalui e-Perpus, sehingga kami harap meski tetap ada di rumah, masyarakat masih bisa menikmati kegemaran mereka membaca buku,” imbuhnya.

Tak hanya itu pihaknya juga bekerja sama dengan Perpusdes melakukan edukasi terkait pencegahan Covid-19 dan pembagian masker. (nov)

Related Articles