Home Radar Kendal Dapur Umum TNI-Polri Buat 300 Bungkus Makanan

Dapur Umum TNI-Polri Buat 300 Bungkus Makanan

by Admin 3

*Tiap Hari untuk Warga Berbuka Puasa

PEMBUATAN – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana dan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar ikut andil dalam proses pembuatan makanan untuk berbuka puasa bagi warga terdampak covid-19.

KENDAL – Bakti sosial TNI-Polri di Kabupaten ditengah pandemi Covid-19 juga diwujudkan dengan mendirikan dapur umum. Dapur umum yang didirikan di halaman GOR Bahurekso Kendal tiap harinya membuat sebanyak 300 bungkus makanan untuk diberikan kepada warga saat jelang berbuka puasa. Proes pendirian dapur umum tersebut mendapatkan perhatian secara khusus dari orang nomor satu di Kodim 0715/Kendal dan Polres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya dari Polri untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Jateng agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.

“Dapur umum TNI Polri ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat khususnya menengah ke bawah tidak kelaparan ataupun kesulitan ditengah situasi wabah corona,” katanya, kemarin.

Keberadaan dapur umum TNI-Polri akan terus berlangsung hingga berakhirnya Ramadan dengan tetap melihat perkembangan situasi selanjutnya. Pihaknya berharap dapur umum TNI-Polri ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan makan masyarakat yang terdampak corona.

“Yakni untuk menu berbuka dengan tetap berada di rumah masing-masing dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya. Polwan pelaksana dapur umum Ipda Rina Kurniawaty mengatakan, aktivitas di dapur umum setiap hari selama Ramadan dengan menyiapkan 300 bungkus makanan untuk berbuka bagi masyarakat terdampak corona umumnya di sekitaran Kota Kendal.

“Setiap hari disiapkan 300 bungkus untuk menu berbuka puasa yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19,” jelasnya. Anggota Kodim 0715/Kendal Peltu Eristiyanto yang terlibat dalam kegiatan pembagian nasi kotak mengatakan, pembagian dilaksanakan dalam dua kelompok. Sebanyak 300 nasi kotak tiap hari dibagikan saat jelang berbuka puasa.

“Kemarin, pembagian jari ke 4. Tim pertama membagikan nasi di wilayah sepanjang jalan lintas Kebondalem sampai Pegulon. Sedangkan tim kedua membagikan di wilayah Karangsari sampai Ketapang,” tukasnya. (lid)

Related Articles