Semangatnya Siswa SLB Belajar Agama di Tengah Pandemi

by
TUNJUKKAN – Siswa SD SLB Negeri Batang saat melakukan proses
belajar di rumah selama Ramadan.

BATANG – Semangat belajar di rumah turut ditunjukkan oleh siswa SD SLB Negeri Batang. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh siswa kelas 1 Tuna Grahita. Semasa Ramadan ini mereka turut belajar di rumah. Baik terkait tugas ketrampilan sehari-hari ataupun tugas keagamaan saat Ramadan.

Hal ini seperti disampaikan Guru Kelas 1, Irina Murdawani. Semasa pandemi ini anak-anak semangat belajar melalui WhatsApp Grup orang tua mereka. Mereka belajar praktek keagaaman, seperti tata cara salat, wudhu dan mengaji. Selain itu mereka juga belajar untuk menyiapkan buka puasa bersama orang tua, bersih lingkungan rumah, dan lainnya.

“Karena kelas satu jadi mereka kami beri tugas yang ringan. Seperti membantu orang tua mereka beraktivitas. Sekaligus juga belajar untuk beribadah selama bulan puasa. Sehingga nantinya mereka bisa terbiasa melaksanakan ibadah saat Ramadan ketika dewasa nanti,” jelasnya.

Meski semangat belajar di rumah, kebanyakan mereka juga sudah ingin kembali bersekolah. Oleh karenanya, Pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga bisa kembali bersekolah dan menjalani aktivitas seperti biasanya.

“Walaupun mereka anak-anak berkebutuhan khusus, mereka juga tidak kalah dengananak reguler pada umumnya. Mereka juga kangen ke sekolah kangen dengan guru kangen dengan teman-teman. Dengan adanya pembelajan lewat grup Whats App ini mereka bisa saling ngelihat aktivitas temannya. Kami juga salut sama orang tuanya juga. Karena kadang kalau saya telat buat tugas malah mereka mengingatkan saya untuk memberikan tugas itu,” ujarnya. (nov)