Home Radar Batang PDAM Kembali Gelontorkan Subsidi

PDAM Kembali Gelontorkan Subsidi

by Admin 3

*Nilai Subsidi Mencapai Rp500 ribu

Yulianto SH, Direktur PDAM Batang

BATANG – Pandemi corona virus jenis baru (Covid-19) tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, melainkan beberapa sektor perekonomian masyarakat juga merasakan hal yang sama.

Seperti dirasakan Direktur Utama PDAM Kabupaten Batang, Yulianto SH. Ia mengatakan, bahwa kini pihaknya menjadi satu di antara perusahaan yang mengalami dampak cukup signifikan dari adanya Pandemi Covid-19.

“Kita merasakan dampak itu. Kini minat masyarakat Kabupaten Batang untuk melakukan pemasangan sambungan air baru mengalami penurunan, otomatis pendapatan kita juga berkurang,” ujar Yulianto, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Namun demikian, kata Yulianto, pihaknya mengerti akan keluh kesah masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Oleh karenanya, PDAM Batang kembali menggelontorkan subsidi berupa pemberian promo pemasangan sambungan air baru.

“Kita memberikan promo bagi masyarakat Kabupaten Batang yang akan melakukan pemasangan sambuangan air baru. Kita akan memberikan subsidi sebesar Rp 500 ribu per pelanggan, dan sisanya dapat dicicil,” jelasnya.

Ia mengatakan, promo pemasangan sambuangan air baru itu berlaku bagi seluruh masyarakat di 15 kecamatan Kabupaten Batang. Akan tetapi, promo itu tidak berlaku bagi para pengembang perumahan.

Dijelaskan juga oleh Yulianto, bahwa PDAM Batang menjamin pasokan air selama ramadan aman. “Kegiatan optimalisasi dan penambahan kapasitas terus kita lakukan, guna memastikan pasokan air kedepan tetap aman,” katanya.

Meski demikian, dia mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM agar menyediakan tandon, untuk menampung pasokan air bersih. “Apabila masyarakat belum mempunyai tandon, maka bisa didapat di PDAM Kabupaten Batang dengan melakukan cicilan,” terangnya.

Ditambahkan dia, bahwa selama wabah Covid-19 ini, pihaknya mengimbau pelanggan untuk membayar tagihan secara online. “Sementara waktu, kita tidak melayani pembayaran langsung di kantor induk. Pelanggan bisa membayar di bank, pos, toko modern, dan ppob lainnya yang ada,” tandasnya. (fel)

Related Articles