Home Radar Kajen Melalui Anggota Dewan, Keluarga Korban KM Pieces yang Dinyatakan Hilang Pertanyakan Kejelasan Pemberian Santunan

Melalui Anggota Dewan, Keluarga Korban KM Pieces yang Dinyatakan Hilang Pertanyakan Kejelasan Pemberian Santunan

by Admin 1
Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil 3, Moh Kennedy

KAJEN – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil 3, Moh Kennedy mewakili dari pihak keluarga korban KM Pieces yang tenggelam pada 31 Juli 2019 lalu di Matasiri, Kalimantan Selatan. Kennedy menanyakan terkait kejelasan santunan dari Pemkab Pekalongan kepada 11 pihak keluarga korban yang sampai saat ini dinyatakan hilang dan tidak ditemukan.

Dulu waktu masih hangat pemberitaan KM Pieces tenggelam dan ada beberapa yang ditemukan dalam keadaan masih hidup dan ada yang sudah meninggal. Pemkab Pekalongan dengan cepat tanggap memberikan santunan kepada pihak keluarga korban. Tetapi berbeda perlakuan dengan pihak keluarga korban yang sampai saat ini masih dinyatakan hilang dan belum diketemukan.

Korban KM Pieces yang dulu ditemukan dalam keadaan hidup diberi santunan, yang ditemukan dalam kondisi meninggal juga diberi santunan. Tetapi kenapa yang belum ditemukan dan dinyatakan hilang sampai saat ini dari pihak keluarga korban tidak diberikan santuan seperti yang lain, ini kan menyebabkan kecemburuan kepada pihak keluarga korban yang belum ditemukan atau hilang.

“Saya mewakili dari pihak keluarga korban berharap ada kepedulian dari Pemkab Pekalongan kepada keluarga korban KM Pieces yang sampai saat ini belum ditemukan dan dinyatakan hilang,” harap Kennedy.

Terkait dengan status korban, juga pihak keluarga sudah mendapatkan surat keterangan dari Basarnas bahwa kesebelas korban tersebut dinyatakan hilang dan tidak diketemukan. Serta pencarian juga sudah dihentikan. “Artinya dari surat keterangan tersebut bahwa korban sudah dinyatakan hilang,” terang Kennedy.

Kalau dari perusahaan sendiri sudah memberikan santunan sebesar Rp 11 juta per orang kepada pihak keluarga korban.

Kennedy berharap bagi yang tidak diketemukan agar diberlakukan sama dengan para korban yang diketemukan baik yang ditemukan hidup atau meninggal agar Pemkab Pekalongan memberikan santunan yang nominalnya sama. Juga pemberian seperti dulu agar dipublikasikan ke media.

Diluar korban KM Pieces, ada dua warga Kabupaten Pekalongan yakni warga Tratebang juga dinyatakan hilang dan pencarian juga sudah dihentikan.

Related Articles