Home Radar Kendal Jelang Lebaran, Kodim Kendal Tasyarufkan Zakat Fitrah

Jelang Lebaran, Kodim Kendal Tasyarufkan Zakat Fitrah

by Admin 3
TASYARUFKAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0715/Kendal mentasyarufkan zakat fitrah kepada masyarakat di Kabupaten Kendal yang berhak menerimanya.

KENDAL – Komando Distrik Militer (Kodim) 0715/Kendal mentasyarufkan zakat fitrah kepada masyarakat di Kabupaten Kendal yang berhak menerimanya. Pembagianya akan dilakukan di setiap koramil. Pergeseran zakat fitrah dari Makodim ke koramil-koramil sudah dilakukan belum lama ini.

Pasipers Kodim 0715/Kendal Lettu Inf Siswanto mengatakan, pengumpulan zakat fitrah dilakukan oleh panitia zakat Kodim 0715/Kendal. Zakat tersebut akan diberikan kepada warga yang yang berhak menerimanya.

“Secara simbolis serah terimanya di laksanakan di makodim oleh perwakilan anggota kepada tim Amil zakat Kodim sebagai pengelola,” katanya, Minggu (17/5).

Diungkapkan, pembagian zakat sendiri di serahkan melalui koramil-koramil di jajaran Kodim 0715/Kendal. Hal itu untuk pemerataan pembagian zakat kepada warga kurang mampu yang ada di Kendal.

“Pembagianya diserahkan ke koramil-koramil. Tentu mereka sudah melakukan pendataan siapa warga yang berhak menerimanya,” ungkapnya. Hal senada di ungkap Pelda Abidin, Ketua Amil zakat Kodim 0715/Kendal, bahwa dari hasil zakat Anggota Kodim Kendal yang terkumpul di bagi menjadi 865 paket beras dengan ukuran 2,5 kg per paket.

“Kita bagikan kepada yang berhak menerimanya, untuk di wilayah kita bagikan melalui koramil,” terangnya.

Ditambahkan, selain itu pihaknya juga menyalurkan zakat anggota kodim melalui amil Masjid Agung Kendal dan masjid di sekitar makodim yang mengajukan proposal “Kemudian juga membagikan kepada panti asuhan di sekitar Kendal,” imbuhnya. (lid)

Related Articles