Belum Tersentuh Bantuan, 295 KK Terima Sembako dari PMI Batang

by
BERIKAN BANTUAN – PMI Kabupaten Batang saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang berikan bantuan berupa 295 paket sembako kepada warga yang terdampak covid – 19 di Wilayah Kecamatan Batang, Sabtu (16/05/2020).

Bantuan paket sembako yang diberikan PMI Kabupaten Batang tersebut menyasar 295 Kepala Keluarga (KK) di wilayah setempat yang belum tersentuh bantuan langsung tunai (BLT), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga bantuan sosial lainnya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PMI Kabupaten Batang terhadap warga yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid–19, dan semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan untuk kebutuhan sehari-harinya. Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan paket sembako ini merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan BLT dan PKH serta bantuan sosial lainnya,” ujar Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat secara door to door agar dapat dimanfaatkan langsung untuk kebutuhan hidup mereka. Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, PMI juga melakukan promkes cegah covid-19 dan spraying disinfektan (Sterilisasi).

“Tercatat sudah 678 titik yang kami lakukan spraying. Seperti pasar, kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan tempat ibadah, “ imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan, Wartini mengaku senang bisa menerima paket sembako ini. “Kami sangat berterima kasih sekali kepada PMI Kabupaten Batang atas bantuannya berupa paket sembako, bantuan ini kami terima dan akan kami gunakan sebaik mungkin,” pungkasnya. (nov)