Pramuka Batang Berbagi Saat Pandemi

by
BAGIKAN – Anggota Pramuka MAN Batang saat membagikan takjil di Jalan Yos Sudarso Batang.

BATANG – Pramuka MAN Batang mengisi bulan Ramadan ini dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan membagikan 100 paket takjil dan masker bagi masyarakat sekitar Jalan Yos Sudarso Batang, Sabtu (16/5/2020).

Pradani Putri Gerakan Pramuka MAN Batang, Latifah menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian mereka. Khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Kami bagi takjil dan masker ke masyarakat sekitar. Dengan harapan bisa meningkat rasa kepedulian antar sesama. Khususnya di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Takjil dan masker tersebut terkumpul berkat donasi dari kas anggota Pramuka. Sekaligus donasi dari kakak Pramaba Pramuka MAN Batang. Pembagian ini tak hanya dilakukan di Jalan Yos Sudarso, tetapi juga dilakukan di Jalan Gajah Mada, sekitar Alun-alun Batang dan Jalan RE Martadinata.

“Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kami harap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk saling berbagi dan membantu. Apalagi di masa pandemi dan bulan Ramadan ini,” harapnya.

Pembina Pramuka MAN Batang, Musrifah Zidni Baroroh mengapresiasi kegiatan anak didiknya. Menurutnya hal ini sebagai upaya edukasi masyarakat untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari pengamalan Dhasa Darma yang kedua, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Tujuan utama anggota Pramuka dalam berpartisipasi membantu pemerintah dengan ikhlas dan sukarela. Selain itu masyarakat akan lebih berpikir positif dalam menilai organisasi kepramukaan sangat penting dalam kehidupan sosial di masyarakat,” tandasnya. (nov)