Peduli Dampak Covid-19, PCNU dan Pemkot Salurkan 705 Kantong Beras

by
BANTUAN – Didampingi Ketua PCNU, H Muhtarom, Wali Kota HM Saelany menyerahkan beras kepada warga NU yang membutuhkan di Gedung Aswaja, kemarin.

KOTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan bersama Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan bantuan sebanyak 705 kantong beras kemasan 5 kilogram melalui program NU Peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 47 ranting yang ada di Kota Pekalongan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Ketua PCNU Kota Pekalongan, H Muhtarom SSA dan Ketua Pengurus Rabithah Alawiyah Provinsi Jawa Tengah-DIY, Abu Bakar Alatas kepada perwakilan penerima bantuan, berlangsung di Gedung Aswaja Rabu (13/5/2020).

Ketua PCNU Kota Pekalongan, Muhtarom mengungkapkan bahwa bantuan yang dibagikan melalui program NU Peduli ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan. Menurut Muhtarom, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada para penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah Covid-19.

“Kami menggandeng para donator, banom, ormas dan IPWL serta Pemkot untuk memberikan bantuan beras sebanyak 705 kantong kemasan 5 kilogram di 47 ranting kami dimana masing-masing ranting mendapatkan 15 kantong beras untuk diserahkan ke warganya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19,” tutur Muhtarom.

Disampaikan Muhtarom, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak Covid-19 dari dampak sosial maupun ekonomi akibat pandemic Covid-19 di Kota Pekalongan. “Mari bersama sama kita lawan Covid-19 dengan bergandeng tangan membantu pemerintah, ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 dan kita berdoa agar pandemic ini segera berakhir,” tegas Muhtarom.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE yang turut menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan beserta banomnya yang telah membantu pemerintah dalam menangani dampak yang ditimbulkan wabah Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami ucapkan terimakasih atas langkah nyata atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama,” jelas Saelany.

Saelany berharap langkah inisiatif kepedulian PCNU Kota Pekalongan tidak hanya berhenti disini saja melainkan juga dapat terus digalakkan dan menjadi contoh dari lembaga-lembaga lain untuk melakukan hal serupa. “Apa yang dilakukan PCNU Kota Pekalongan semoga dapat ditiru semua pihak dan lembaga-lembaga lain untuk membantu sesama yang membutuhkan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid-19,” pungkas Saelany.(dur)