Tularkan Tren Perbuatan Positif

by
Nur Achmad Panji Gemilang
Ketua IPM MAM Batang

BATANG – Menjadi ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MAM Batang menjadi amanah baru bagi Nur Achmad Panji Gemilang (18). Pelajar yang kerap disapa Achmad ini berharap keikutsertaannya dalam IPM dapat memberikan semangat bagi rekan-rekannya. Khususnya semangat dalam berlomba-lomba dalam kebaikan.

Ia pun berharap kedepannya bisa terus menularkan tren positif bagi rekan-rekannya. Sehingga bisa menjadi pelajar yang unggul dan memiliki nilai plus sebagai pelajar Muhamadiyah.

“Dulu sebelum saya di MAM Batang saya sempat mondok di Ponpes Tazakka selama 4,5 tahun. Di sana kami dituntut untuk disiplin. Dan khususnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikkan. Salah satunya ketika hafalan surat Alquran para santri bersemangat sekali. Kebetulan di sini juga ada program hafalan Quran. Sehingga ke depan saya ingin agar rela saya di sini juga bisa lebih bersemangat dalam menghafalkan Alquran,” terangnya.

Pelajar asal Desa Sengon Subah ini juga tidak asing dengan dunia organisasi sebelumnya. Sewaktu mondok bahkan ia pernah aktif di OPPM dan juga pernah mewakili PM Tazakka ke Raimuna.

“Akan saya terapkan pengalaman saya berorganisasi selama ini dalam kepengurusan kali ini. Meski sementara masih menjalankan program seperti tahun sebelumnya, ke depan kami akan berusaha berinovasi dan mengajak siswa lainnya bisa berlomba-lomba dalam kebaikkan. Khususnya dalam membawa MA Muhamadiyah Batang yang lebih maju,” pungkasnya. (nov)