Home Radar Kajen Koperasi harus Bangkit agar Anggotanya Sejahtera

Koperasi harus Bangkit agar Anggotanya Sejahtera

by Admin 1

KAJEN – Pemkab Pekalongan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinperindagkop UKM) Kabupaten Pekalongan bersama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dikopinda) Kabupaten Pekalongan mengadakan Sarasehan dan Berbagi Sembako Peduli terdampak COVID-19 di Aula Lantai 2 Dinperindagkop UKM Kabupaten Pekalongan, Senin (11/5/2020).

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan, sarasehan serta berbagi paket sembako baik dari Dikopinda Kabupaten Pekalongan, Kospin Jasa, Koperasi Kota Santri serta gerakan koperasi Kabupaten Pekalongan bersatu padu dalam membantu dan memberikan paket sembako kepada masyarakat kabupaten Pekalongan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena hari ini rejeki kita banyak, tadi juga ada bantuan dari Baznas, ini dari koperasi dan kemarin dari BNI, InsyaAllah besok ada lagi dan ini semua kita salurkan ke masyarakat,” ucapnya.

Momentum ini harus ada kebangkitan baru untuk koperasi di Kabupaten Pekalongan yaitu bagaimana agar seluruh pengurus dan anggota koperasi ini sejahtera. “Jika pengurusnya sejahtera, nanti juga anggotanya sejahtera. Kalau hari ini kita lihat pengurusnya tidak begitu sejahtera dan apalagi anggotanya,” pungkasnya.

Semoga dengan sarasehan ini, InsyaAllah koperasi yang secara kuantitatif jumlahnya sangat banyak di Kabupaten Pekalongan sekitar 400 an lebih dan yang terdaftar sekitar 350 koperasi. Tapi menurut data dari Dinperindagkop UKM Kabupaten Pekalongan bahwa koperasi yang sudah melakukan RAT sampai bulan Mei ini baru ada 73 Koperasi.

“Saya berharap semua koperasi ini diberdayakan dan saya tidak melihat besar kecilnya koperasi tetapi manfaatnya. Sekali lagi sekecil apapun koperasi ini, jika dikelola dengan baik akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Related Articles