Kelar Karantina, Pemudik Dibolehkan Pulang

by
BOLEH PULANG – Kelar jalani 14 hari karantina dan dinyatakan sehat, empat pemudik dibolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

KENDAL – Sebanyak empat pemudik yang sebelumnya menjalani karantina selama 14 hari di rumah karantina Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, diperbolehkan pulang ke rumah masing-amsing. Mereka dinyatakan sehat dan tak memiliki gejala atau sakit selama menjalani karantina oleh tim petugas kesehatan. Dari pemerintah desa keempatnay mendapatkan piagam penghargaan.

Mujahidin, pemudik warga Desa Pucangrejo yang bekerja di Korea Selatan mengatakan, selama menjalani karantina selama 14 hari di rumah karantina desa yang menempati SD Pucangrejo mendapatkan pelayanan yang baik. Dalam rumah karantina, semua pemudik mendapatkan jaminan kebutuhan makan dan minum serta mendapat pemeriksaan kesehatan setiap harinya.

“Pelayanan pemerintah desa terhadap pemudik yang jalani karantina baik, semua seperti keluarga. Kita yang dikarantina jadi merasa betah tidak seperti diasingkan. Saat sudah di rumah tetap mematuhi anjuran untuk tidak berpergian,” katanya, Sabtu (10/5).

Sementara Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, dari pertama rumah karantina dibuka sudah delapan orang yang selesai menjalani masa karantina dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-amsing.

“Totalnya delapan yang dinyatakan selesai jalani 14 karantina. Kini tinggal sisakan empat orang yang masih menjalani karantina,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk warganya yang masih menjalani karantina, terus dipantau kesehatannya untuk memastikan kondisi tubuhnya bebas dari virus corona (covid 19).

“Pemudik yang sudah 14 karantina dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan dibolehkan pulang dan diberikan piagam penghargaan dari pemerintah desa,” imbuhnya. (lid)