Targetkan Cetak Hafidz Berkarakter Islami

by

*PAUD IT Tunas Mulia

BELAJAR – Salah satu kegiatan siswa ketika belajar di rumah.

KOTA – Menargetkan mencetak siswa-siswi hafidz berkarakter islami, menjadi semangat bagi PAUD IT Tunas Mulia dalam mendidik siswanya. Demikian disampaikan Kepala PAUD IT Tunas Mulia Sri Handayani, Jumat (8/5/2020). Semangat ini yang membawa para pesert didik, ketika dilepas untuk menempuh pendidikan lebih tinggi. Setidaknya mereka sudah memiliki hafalan surat-surat pendek, doa keseharian dan hadits.



“Karena buka hanya hafidz saja yang ingin kita bentuk, tapi mereka juga mampu menjadi karakter lebih baik dengan mengenali aturan-aturan nabi melalui hadits, serta doa-doa keseharian,” imbuhnya.
Disamping itu, PAUD IT Tunas Mulia juga memberikan pelajaran BTQ dengan waktu khusus. Tidak hanya sekedar selingan dalam pembelajaran. “Kita ada evaluasi juga untuk BTQ, dan itu ada waktunya sendiri setiap hari. Tidak hanya sekedar selingan dalam pembelajaran seperti sekolah lainnya,” ucap Yani.

Pelajaran BTQ dan tahfidz ini juga sekaligus bertujuan menjadikan anak-anak PAUD IT Tunas Mulia menjadi kader yang islami serta mempunyai pendidikan dasar islam yang kuat. Sebagaimana tujuan orang tua mereka menitipkan buah hatinya di sekolah. “Karena pastinya orang tua menginginkan anak-anaknya menjadi sholeh-sholekha. Ia memiliki bekal karakter untuk masa depannya, terlebih di usia golden age yang menjadi usia emas dalam tumbuh kembangnya,” terangnya.
Pihaknya berharap, pada pelepasan tahun ini, anak-anak bisa menjadi lulusan PAUD IT Tunas Mulia yang memiliki jiwa keislaman yang baik serta menjadi anak-anak yang sholeh solekha yang menjadi kunci surga untuk orang tuanya. (mal)