Home Radar Kajen Lesbumi Kabupaten Pekalongan Memberikan Bingkisan Lebaran Untuk Guru Ngaji di Kota Santri

Lesbumi Kabupaten Pekalongan Memberikan Bingkisan Lebaran Untuk Guru Ngaji di Kota Santri

by Admin 1

KAJEN – Paguron Omah Taya dan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan memberikan Kado Lebaran dan Ramadhan untuk para Guru Ngaji dan Seniman Tradisi, serta Pembaca Mocopatan di kampung-kampung.

“Tanpa Guru Ngaji dan para seniman juga budayawan di kampung kampung kita, maka kita tidak mengenal Ilahi Rabi dan Kemanusiaan. mari kita peduli untuk mereka,” jelas Gus Eko Ahmadi, ketua Lesbumi PCNU kab Pekalongan sekaligus Pengasuh PP Paguron Omah Taya, Bligo, Buaran, Kabupaten Pekalongan.

Pemberian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para guru ngaji yang ada di wilayah kab Pekalongan. Bingjisan juga diberikan kepada para seniman, budayawan, juga pejuang tradisi, karena selama ini kurang diperhatikan. “Mereka eksis dan terus menjaga tradisi budaya leluhur dengan tanpa pamrih. Maka kami mengetuk berbagai pihak untuk peduli kepada pejuang tradisi ini,” jelas Eko Ahmadi.

Bagi dermawan bisa menyalurkan bantuan melalui pengurus Lesbumi. Rek BCA : Rek BCA 2380676381 (An. Eko Ahmadi)

Pemberian mulai dilakukan hari ini, Kamis (7/5/2020) kepada beberapa guru ngaji. Hari ini dua puluh paket, satu paket terdiri dari Beras 5 kg, sirup, minyak, teh, gula dan mie instan, serta amplop isi Rp 200.000. Tersalurkan ke guru ngaji di Kelurahan Bligo, Desa Sinangohprendeng dan Desa Karanganyar. Selanjutnya akan dibagikan ke seniman, budayawan di Kab Pekalongan.

Related Articles