5 Peserta Ijtima Ulama di Gowa Asal Kota Pekalongan Positif Covid-19

by
Petugas dengan mengenakan APD lengkap menjemput saah satu peserta Ijtima ulama di rumahnya. (Wahyu Hidayat)

KOTA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, melakukan penjemputan terhadap lima pasien Covid-19 yang merupakan klaster jemaah Ijtima Gowa, Rabu (29/4/2020). Penjemputan dilakukan di kediaman masing-masing pasien dan selanjutnya mereka dibawa ke tempat isolasi yang berada di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM), Kelurahan Panjang Wetan.

Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid menjelaskan, penjemputan dilakukan setelah hasil tes swab terhadap kelima orang tersebut keluar. “Hari ini hasil tes menunjukkan lima orang positif sehingga dilakukan penjemputan untuk dilakukan isolasi di tempat yang sudah disiapkan yaitu di gedung BKPM Panjang Wetan,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Mengenai kondisi kesehatan kelima orang tersebut, dikatakan Aaf seluruhnya dalam kondisi yang baik dan sehat sehingga mereka masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). “Mereka semua sehat, kategori OTG. Sehingga mudah-mudahan dengan isolasi mandiri yang disiapkan Pemkot mereka tetap sehat,” tambahnya.

Wakil Wali Kota menjelaskan, mereka merupakan jemaah Ijtima Gowa Sulawesi Selatan. Dari tujuh orang yang dilakukan tes, lima diantaranya menunjukkan hasil positif Covid-19. Sedangkan dua lainnya, satu orang dipastikan negatif dan satu lainnya masih dilakukan tes ulang.(nul)