Wabup Suyono Bergerilya Bantu Warga Miskin

by

*Serahkan 700 Paket Sembako untuk Terdampak Covid-19

BANTUAN – Wabup Suyono menyerahkan bantuan pada warga yang membutuhkan.

BATANG – Pandemi Covid-19 ikut menggoncang ketahanan ekonomi masyarakat. Untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan, Wakil Bupati Batang, Suyono karenanya terus bergerilya memberi bantuan.

Selama beberapa hari ini, Wabup secara bertahap memberi bantuan ke beberapa desa, dimulai dari Kecamatan Warungasem, Limpung, Wonotunggal, Banyuputih, sampai Tersono. Lebih dari 700 paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan mie instan dibagikan dalam kurun 3 hari terakhir.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian kita untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan stimulan kepada warga untuk saling peduli kepada sesama di tengah masa sulit seperti ini,” ujar Suyono, saat ditemui dikantornya, Senin (27/4/2020).

Rencananya, bantuan sosial tersebut akan diberikan untuk warga kurang mampu, serta terdampak Covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Batang, sesuai usulan dari kades serta kemampuan pribadi.

“Dengan bantuan tersebut, setidaknya bisa membuat situasi kondusif di masyarakat. Dan semoga saja, masih ada rasa empati dari teman-teman di Batang yang diberi kecukupan untuk ikut menolong sesama yang membutuhkan,” ajak Wabup Suyono.

Menurut Suyono, keputusannya untuk terjun langsung adalah wajar sebagai Wakil Bupati, guna melihat langsung kondisi masyarakatnya yang sedang berada dalam masa sulit. Suyono menilai, inilah saat yang tepat bagi pemimpin untuk mendarmabhaktikan diri, mengabdi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktifitas normal seperti biasanya. Dan semoga bantuan yang diberikan meskipun tak seberapa bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi untuk seluruh warga,” harap Suyono.

Suyono juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Batang agar selalu menaati anjuran dari pemerintah, dan selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan social distancing.

“Kedisiplinan masyarakat harus kita genjot lagi, sehingga benar-benar dapat memutus penyabaran Covid-19. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak” tutup Suyono. (fel/nov)