Lulus SMA, Siswa Sumbang Seragam

by

*SMAN 2 Batang

SERAHKAN – Siswa SMAN 2 Batang saat menyerahkan seragam sekolah ke salah satu panti asuhan di Karangasem Batang.

BATANG – Siswa Kelas 12 SMAN 2 Batang memaknai momen kelulusan untuk peduli sesama. Terlebih saat masa pandemi Covid-19 dan Bulan Ramadan. Tak ada aksi corat-coret seragam, momen kelulusan ini dijadikan wadah untuk berdonasi. Menyalurkan seragam yang masih layak pakai untuk yang membutuhkan.

Hal ini seperti disampaikan perwakilan siswa, Khotibul Umam saat diwawancarai, Selasa (28/4/2020). Saat ini donasi Seragam tahap pertama pun sudah disalurkan ke salah satu panti asuhan yang ada di Karangasem Batang.

“Karena saat pandemi Covid-19 dan menyambut Ramadan, kami ingin berbagi. Dan karena tahun ini tidak ada aksi coret-coretan, maka kami ingin menyumbangkan seragam kami ke yang membutuhkan. Untuk tahap pertama ini sudah terkumpul ratusan seragam. Baik dari SD-SMP, karena kami juga buka donasi untuk umum,” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya memang membuka donasi ini secara umum. Sehingga makin banyak yang bisa berdonasi menyumbangkan seragam mereka. Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat. Sehingga pihaknya pun berencana untuk membuat donasi tahap dua.

“Alhamdulillah kemarin banyak banget yang ikut berpartisipasi. Ada yang seragam SD, SMP juga ada. Karena masih antusias, kami juga masih membuka tahap kedua. Rencananya nanti sebelum lebaran akan kami tutup. Dan tak hanya seragam, untuk tahap dua ini lebih bervariasi karena ada juga donasi sembako, dan juga alat tulis atau buku,” jelasnya.

Ia berharap ke depannya semakin banyak masyarakat yang bisa berpartisipasi. Sehingga semakin banyak yang bisa terbantu dengan donasi seragam ataupun barang lainnya. (nov)