Ratusan Tukang Becak Terima Paket Sembako

by

*Aksi Sosial Operator Sekolah Kecamatan Batang

BAGIKAN – Operator Sekolah se Kecamatan Batang saat membagikan paket sembako ke tukang becak.

BATANG – Menyambut Bulan Ramadan, operator sekolah se Kecamatan Batang turut menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peduli masyarakat terdampak Covid-19. Paket ini dibagikan ke ratusan tukang becak yang ada di sekitar Kecamatan Batang, Kamis (23/4/2020).

Ketua Operator Sekolah Kecamatan Batang, Heri menjelaskan, pihaknya turut prihatin atas pandemi Covid-19. Pasalnya, secara tidak langsung pandemi ini juga mempengaruhi sebagian masyarakat Batang, khususnya dari para pekerja informal yang bergantung pada penghasilan harian. Maka aksi sosial mereka pun menyasar tukang becak sebagai penerima bantuan.

“Pembagian paket sembako ini sebagai upaya kami peduli sesama menyambut ramadan. Apalagi di saat ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Oleh karenanya kami ingin berbagi, sehingga di masa pandemi ini mereka juga bisa terpenuhi kebutuhan logistiknya,” jelas Heri.

Dijelaskan, paket sembako ini merupakan donasi Operator sekolah se Kecamatan Batang. Mereka menyisihkan sebagian honor mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini dibagikan 142 paket sembako, berisikan beras, gula, minyak, dan juga mie instan.

“Meskipun bantuannya tidak seberapa, kami harap bisa membantu para tukang becak. Terlebih saat menyambut Ramadan. Sehingga bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan lancar. Kami berharap pandemi Covid-19 ini lekas berakhir dan masyarakat bisa segera beraktivitas normal seperti sebelumnya,” harapnya. (nov)