PWI Kendal Beri Bantuan Beras Warga Kurang Mampu di Desa

by

*Belum Tersentuh Bantuan dan Bukan Penerima PKH

BERIKAN – PWI Kendal berikan bantuan beras kepada warga yang terdampak covid 19 di enam desa di dua kecamatan.

KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) membagikan beras kepada warga kurang mampu ditengah dampak pandemi Covid-19, ke desa-desa yang belum tersentuh oleh bantuan, Rabu (22/4). Total bantuannya beras yang dibagikan sebanyak 150 buah.

Ketua PWI Kabupaten Kendal Rosyid Ridho mengatakan, enam desa menjadi sasaran bantuan dari PWI Kabupaten Kendal yakni Desa Kangkung, Laban, Tanjungmojo dan Lebosari di Kecamatan Kangkung serta di Desa Karangayu dan Desa Cepiring Kecamatan Cepiring. Pihanya sengaja memilih langsung ke desa, karena banyak bantuan dari sejumlah elemen masyarakat hanya mereka yang ada di jalan raya atau perkotaan.

“Bantuan ini kami fokuskan ke desa-desa yang belum tersentuh. Bantuan beras yang dibagikan murni dari sumbangan anggota PWI Kendal yang dengan suka rela menyisahkan dananya untuk membantu warga yang kesulitan akibat merebaknya virus covid 19,” katanya.

Sementara tokoh masyarakat Karangayu, Akhmad Riyadi mengatakan sangat berterima kasih kepada wartawan Kendal yang ikut peduli dengan beban masyarakat yang kian berat di masa pandemi covid 19. “Masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan dampak dari penyebaran virus corona, kami atas nama warga terima kasih pada PWI Kendal yang telah memberikan bantuan beras. Bantuan ini bisa mengurangi beban warga,” katanya.

Pembagian beras kepada warga terdampak virus covid 19 ini ada yang diserahkan langsung ke warga ada yang diserahkan ke pihak desa untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. Warga yang menerima bantuan ini adalah mereka yang belum terdata sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) atau penerima bantuan pangan non tunai (BPNT). (lid)