Jelang Ramadan, Lazismu-Aisiyah Salurkan 1.200 Paket Sembako

by

*sASAR Masyarakat Terdampak Covid-19

SERAHKAN – Lazizmu Batang bersama Aisiyah Batang saat membagikan paket sembako ke salah satu warga.

BATANG – Lazismu Kabupaten Batang bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Batang bersinergi dalam mendukung Program Muhammadiyah Covid -19 Commande Center (MCCC) Kabupaten Batang. Hal ini ditunjukkan salah satunya dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak corona, Rabu (22/4/2020). Sedikitnya ada 1.200 paket sembako atau sekitar 5.000 orang penerima manfaat sembako yang bagikan di 15 Kecamatan se Kabupaten Batang.

Ketua PD Asiyiyah Batang, Hj Umalichah SAg mengatakan, pemberian sembako ini dilakukan serentak secara nasional sebagai bentuk kepedulian Aisyiyah menyikapi pandemi corona dan dalam rangka Milad ke 106 Aisyiyah dengan tema Ta’awun Untuk Negeri Peduli Stay At Home Lawan Covid 19. Paket sembako yang dibagikan berisikan beras, minyak sayur, mie instan, gula, teh dan lainnya.

“Dalam kesempatan ini kami bekerja sama dengan Lazizmu Batang untuk peduli kepada saudara kita yang membutuhkan. Karena banyak yang secara tidak langsung terdampak Covid-19. Utamanya mereka yang bekerja di sektor informal, yang biasanya menjadi buruh harian dan lainnya. Kami harap bantuan ini bisa menjadi stok pangan mereka menghadapi Ramadan di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Sementara Direktur Lazismu Muntoro Abdurrohman menambahkan, Program ini merupakan bagian kecil dari Program Lazismu Batang selama masa pandemi covid-19. Lazismu Batang bersama Muhammadiyah Covid -19 Commande Center ( MCCC) terus melakukan kesiapsiagaan lumbung pangan dalam Program Ketahanan Pangan Masa Covid Ramadhan 1441 H.

“Harapannya logistik kita tetap terjaga dan aman. Khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. baik di awal Ramadan, selama Ramadan dan juga saat Syawal nanti. Semoga warga kita masih bisa menikmati kehidupan yang layak, tanpa ada kekurangan bahan pangan disekitar kita di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (nov)